Senin, 17 Maret 2008

Pupuk Organik Cair (POC)

Pupuk Organik Cair (POC) Praktis,Tinggal Pakai dan Hasil.... Luar Biasa

ImageG'RICH EXTRA merupakan pupuk cair pemacu pertumbuhan yang diolah dari bahan
Organik melalui proses fermentasi, sehingga aman digunakan dan ramah lingkungan.
Mengandung unsur hara makro, mikro aktif,multivitamin, Enzim, asam amino
kompleks dan bioregulator dengan daya kerja cepat untuk mengoptimalisasi
proses metabolisme tanaman.Image

G’ RICH EXTRA

  • Tidak mengandung racun dan zat yang mudah terbakar.
  • Mengandung perekat alami, sehingga dapat mengurangi resiko pencucian oleh air hujan.
  • Meningkatkan ketahanan tanaman dari serangan penyakit yang disebabkan oleh jamur, bakteri dan virus.
  • Meningkatkan penyerapan unsur hara yang sulit tersedia bagi tanaman.
  • Dalam penggunaan bisa dicampur dengan pestisida.
  • Menghemat penggunaan pupuk dasar 25% - 50%.
Image


Image G'RICH SUPER merupakan pupuk organik hayati, diperkaya dengan enzym, vitamin, asam amino essensial yang berfungsi sebagai

biokatalisator untuk meningkatkan aktivitas mikro organisme di dalam tanah dan Bioregulator untuk memacu aktivitas metabolisme

tanaman. Beberapa mikroorganisme penting yang terkandung dalam G’RICH SUPER diantaranya : Azotobacter, Azospirillum,

Michoryza, Rizobium, Lactobacillus dan ragi. Kesemuanya sangat bermanfaat bagi tanah untuk mendukung pertumbuhan

dan hasil tanaman, diantaranya:

1. Dekomposisi Bahan Organik dan Memperbaiki Fisik Biologi Tanah
Sumbangan yang nyata dari jasad mikro terhadap tanah ialah dekomposisi bahan organik. Melalui proses ini bahan organik dihancurkan dan selanjutnya unsur hara yang terikat dalam bentuk organik menjadi tersedia bagi tumbuhan. Mikrobia Mikro Flora (tumbuhan) kelompok Azotobakter yang terkandung dalam G’RICH SUPER menghasilkan cairan pengikat agregat tanah, sehingga tanah menjadi lebih mantap. Pada waktu bersamaan juga memberikan pengaruh pada perkembangan Makro Fauna (hewan) seperti cacing tanah, kumbang dan lainnya. Secara partikal cacing tanah dengan kotorannya yang dihasilkan akan meningkatkan kesuburan dan produktivitas tanah (menaikkan kadar bahan organik P tersedia, Nitrat, memperlancar aerasi dan draenasi tanah, menggranulasikan butir-butir tanah) sehingga tanah lebih mudah atau lebih ringan diolah.

2. Pengikatan Nitrogen
Suatu hubunganantara jasad mikro dan tumbuhan yang sangat berarti ialah pengikatan nitrogen dari udara. Nitrogen dijumpai di udara dalam jumlah banyak sekali, tetapi tidak tersedia bagi tumbuhan. Ada dua bakteri yang terkandung dalam G’RICH SUPER yang mampu mengikat nitrogen tadi dan menjadikannya tersedia bagi tumbuhan, yaitu: mikrobia genus Azotobakter, Azospirillum yang berasosiasi dengan rumput-rumputan dan Rizobium sebagai bakteri pembentuk nodul akar yang bersimbiose dengan kacang-kacangan. Kedua bakteri ini dapat berperan sebagai pabrik pupuk alami.

3. Meningkatkan Ketersediaan Unsur Hara Bagi Tanaman
Kelompok mikroba Aspergillus dan Mycorhiza yang terkandung dalam G’RICH SUPER berperan dalam menguraikan bahan-bahan organik mentah, juga menghasilkan bahan organik pelarut fosfor. Disamping itu hara yang terikat dalam partikel tanah akan lebih cepat terlarut, sehingga dapat dimanfaatkan tanaman.

4. Meningkatkan Daya Tahan Tanaman Dari Serangan Penyakit
Pemberian G’RICH SUPER akan meningkatkan aktivitas biologi dalam tanah. Hasil aktivitas tersebut akan menghasilkan vitamin dan anti biotik alami, sehingga akan meningkatkan ketahanan akar terhadap serangan bakteri patogen.







Image

Tidak ada komentar: